Minggu, 18 Agustus 2019

PERINGATI HUT KE-74 RI, KOMPLEK CIPTO GELAR JALAN SEHAT

Komplek-cipto.blogspot.com (18/8) – PKK RW.09 Perumahan Pegawai RSCM (Komplek Cipto) desa Cilebut Barat kecamatan Sukaraja kabupaten Bogor menggelar kegiatan Jalan Sehat Merah Putih 4K, pada Minggu (18/8/2019) untuk memperingati Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.

Mengusung semangat tema nasional HUT ke-74 Republik Indonesia tahun 2019 “SDM Unggul  Indonesai Maju” kegiatan dimulai dengan senam. Warga komplek cipto memadati area taman dan jalan Boulevard RSCM sejak puluk 05:30 wib.

Tepat pukul 06:30 wib, peserta jalan sehat  diberangkatkan dari halaman kantor RW.09 dan dilepas oleh wakil ketua RW09 Mohamad Romli Filfil. Dalam sambutannya mewakili ketua RW09 sebelum melepas peserta jalan sehat, Filfil menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh warga komplek cipto yang mengikuti lomba dan telah menunjukkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada PKK RW09 yang telah mempersiapkan kegiatan itu dengan baik. “Dengan semangat tema nasional HUT ke-74 Republik Indonesia tahun ini, yaitu SDM Unggul Indonesia Maju, mari kita bangun lingkungan kita dengan kebersamaan dan gotong royong demi kemajuan dan kenyamanan kita bersama. Karena tanpa kebersamaan kita yakin semua harapan kita tidak akan terwujud” kata Filil.

Lomba Jalan Sehat Merah Putih 4K yang diikuti lebih dari 500 peserta menempuh jarak 3,9km dengan route, start di halaman kantor RW.09 menuju jalan raya Bojong-Cilebut ke arah petahunan. Peserta kemudian menyusuri jalan H.Yacob. BST – jalan Peguyuban – jalan Bojong Sempuh – jalan Batu Gede – jalan Raya Bojong Jengkol – Masuk Perum Pesona 1 RW.13 – kembali ke komplek cipto, jalan Kapulaga – jalan Boulevard RSCM dan Finish di halaman kantor RW.09.

Tidak ada pemenang dalam lomba jalan sehat itu. Tapi panitia menyiapkan doorprize dengan jumlah yang banyak. Setiap peserta dibagikan kupon dan pengundian kupon doorprize dilakukan di halaman kantor RW.09.

Selain jalan sehat, pagi itu juga ada bazar yang menjual berbagai panganan dan barang-barang asessoris dengan harga yang sangat murah. “Untuk menggali potensi dan medorong ekonomi warga komplek cipto” kata Rosmiati, ketua PKK.RW09. (Noer69)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar