Minggu, 18 Agustus 2019

Semarak Karnaval Budaya di Komplek Cipto Sambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI

komplek-cipto.blogspot.com (18/8) – Untuk menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, warga RW09 Perumahan Pegawai RSCM (Komplek Cipto) di desa Cilebut Barat kecamatan Sukaraja kabupaten Bogor menggelar karnaval dan sepeda hias, Minggu (18/8/2019). Acara ini diikuti ratusan peserta mulai dari pelajar anak-anak sampai orang dewasa. Acara juga diikuti oleh warga dari 8 RT yang ada di Wilayah RW.09 Perumahan Pegawai RSCM.

Pantauan komplek-cipto.blogspot.com, arak-arakan yang ditampilkan oleh setiap peserta berbeda-beda dan memiliki keunikan tersendiri. IRMAS (Ikatan Remaja Masjid Asy-Syifa) yang ditunjuk menjadi panitia oleh ketua RW09, telah menentukan pakaian adat masing-masing RT lengkap dengan simbulnya.

Keanekaragaman pakaian adat, kreatifitas bentuk tokoh-tokoh pahlawan, serta miniature bangunan adat dan kreativitas lainnya membuat masyarakat komplek cipto dan warga lain yang menyaksikan merasa terhibur.

Karnaval dan Sepeda Hias merupakan salah satu kegiatan yang paling ditunggu oleh warga secara resmi dibuka dan dilepas oleh wakil ketua RW.09, M.Romli Filfil, Minggu (18/8/2019) jam 03:00 wib, di halaman kantor RW09. 8 RT di wilayah RW09, semuanya ikut ambil bagian, dan menampilkan ciri khas masing-masin.

Arak-arakan karnaval melalui jalan-jalan ingkungan di wilayah komplek cipto. Berkumpulnya kita di sini dan bersama-sama memeriahkan karnaval dan sepeda hias dalam menyambut HUT Kemerdekaan membuktikan bahwa SDM di komplek cipto, memang sangat maju dan unggul, sesuai tema nasional HUT Kemerdekaan tahun ini,” kata Filfil. “Antusiasme warga hari ini menjadi bukti,” sambungnya. (Noer69)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar