Minggu, 29 Juni 2014

PERBAIKAN JALAN MASUK KOMPLEK RW09 PERUM PEGAWAI RSCM

PROYEK PERBAIKAN JALAN (PENGECORAN) JL. RAYA BOJONG - CILEBUT OLEH DINAS PEKERJAAN UMUM KABUPATEN BOGOR, MENYISAKAN PR WARGA RW09, PENGECORAN YANG BERHENTI TEPAT DI DEPAN JALAN MASUK KOMPLEK RW09 PERUM PEGAWAI RSCM ITU MEMBAHAYAKAN PENGENDARA MOTOR/ MOBIL SAAT MASUK/ KELUAR KOMPLEK.
 
Hampir dua tahun kondisi tersebut dibiarkan tanpa ada upaya perbaikan. Sudah beberapa kali terjadi kecelakaan di lokasi tersebut, tapi semua seolah menutup mata dan hanya saling melempar tanggung jawab.

Melihat kondisi tersebut, pengurus RW09 yang baru saja terbentuk di bawah kepemimpinan Ipnuri fatah langsung mengambil langkah perbaikan dan mengadakan rapat pada tanggal 14 Juni 2014 untuk membahas teknik pelaksanaanya. Wal-hasil, bahwa peserta rapat sepakat untuk dilakukan peninggian ujung jalan dan pengaspalan (HOTMIX).Sebagai penanggung jawab kegiatan ditunjuk pak Pak Didik Dwi Handoko.

Karena keterbatasan dana, pengurus hanya merencanakan perbaikan dari ujung jalan sampai gapura (tidak sampai jembatan), Rencana anggaran biaya sebesar Rp.5juta disetujui oleh peserta rapat. Adapun sumber pendanaan utama adalah sumbangan pemilik mobil sebesar @Rp.50 ribu dan donatur lainnya. Setelah semua persiapan dianggap clear, pada tanggal 21 Juni 2014 pengaspalan dilaksanakan.

Melihat hasil perbaikan itu, muncul bebagai usulan agar pengaspalan dilanjut sampai melewati jembatan dan  ketua RW09 merespon dengan mengundang beberapa pengurus membicarakan program lanjutan tersebut. Setelah dilakukan penghitungan biaya yang dibutuhkan adalah Rp.6,86juta.  Dengan penuh semangat dan rasa percaya diri yang tinggi pengurus RW09 melanjutkan pengaspalan badan jembatan sampai turunan pada minggu berikutnya, yaitu tanggal 28 Juni 2014. Total biaya pengaspalan jalan masuk dan badan jembatan adalah Rp.11,86juta.

Penanggung Jawab Kegiatan telah menyampaikan laporannya, bahkan untuk menjaga kepercayaan warga, mereka berusaha meminta daftar penyumbang kepada ketua RT. walau hanya RT02 dan RT 07 saja yang menyampaikan daftar penyumbangnya, namun ini sudah merupakan langkah maju.

Kini warga dan pengendara sudah lebih aman dan nyaman keluar masuk komplek RW09 Perum Pegawai RSCM, lebih leluasa bila akan belok. Sebagai bahan pemikiran bersama, Ketua RW09 mewacanakan program pengaspalan 100m/ 3bulan. Semoga program ini mendapat respon baik dari seluruh warga RW09. (Nur69)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar