Minggu, 11 Agustus 2019

MASJID ASY-SYIFA TAHUN INI POTONG 35 HEWAN QURBAN

Foto: (dari kiri) Romi Andrian (ketua RT04) dan Wawan Setiawan (Ketua Panitia)
Sedang menghitung ulang jumlah kantong daging yang akan dibagikan.
Komplek-cipto.blogspot.com (11/8) - Masjid Asy-Syifa RW09 Perumahan Pegawai RSCM desa Cilebut Barat kecamatan Sukaraja kabupaten Bogor, melaksanakan penyembelihan 35 ekor hewan kurban jenis sapi dan kambing Ahad (11/8/2019), menarik anusias warga perumahan maupun dari warga di luar perumahan.

Pantauan komplek-cipto.blogspot.com saat ini, banyak warga yang datang untuk melihat proses pemotongan hewan qurban.

"Setiap tahun memang ramai kalau ada pemotongan seperti ini, warga ingin tau proses pemotongan sapi dan kambing," ucap Soleh, salah seorang anggota panitia Idul Adha dan Qurban (11/08/2019).

Ia menambahkan, sekarang sapi yang dipotong berjumlah 15 ekor dan 20 ekor kambing. Tidak hanya orang dewasa tapi anak-anak juga ikut bantu proses pemotongan.

Foto: Situasi Antisias Warga Melihat Proses Pemotongan
Hewan Qurban Di Masjid Asy-Syifa
Pemotongan yang dilakukan di Perumahan Pegawai RSCM, lebih tepatnya di Masjid Asy-Syifa sudah berlangsung sejak jam 8 pagi tadi. "Ini pengalaman saya pertama sebagai ketua RT dan penanggung jawab koordinasi kegiatan Qurban, sangat mengesankan melihat kompaknya seluruh panitia", kata Romi Andrian, ketua RT04.

Yuwono Hendro Kartomo, ketua DKM Asy-Syifa mengatakan, "Warga akan terus ramai sambil menunggu saat pembagian daging qurban".

Tahun ini panita sudah menyiapkan kupon sebanyak 800 lembar kupon untuk warga dalam, untuk Sohibul qurban sebanyak 125 lembar kupon, pantia 280 lembar kupon, 500 lembar kupon untuk warga luar perumahan, termasuk untuk perangkat desa, Binmaspol, Babinsa, Ormas dan Mubaligh/ khotib pengisi kegiatan di masjid As-Syifa. Jadi jumlah kupon yang disiapkan oleh panitia  berjumlah 1,705 lembar. 

Sedangkan Wawan Setiawan sebagai tokoh muda yang diharap dapat berkiprah dan berkontribusi lebih besar dalam kegiatan di lingkungan RW09 terlihat sangat rapih dalam mengkoordinir panitia, "Memang kami minta kepada teman-teman yang lebih senior dan lebih berpengalaman dalam kegiatan qurban, terutama kepada pak Muharman, pak Soleh dan ketua DKM, untuk mensupport dan membimbing rekan-rekan muda sebagai persiapan regenerasi kepemimpinan di lingkungan ini" kata Ipnuri Fatah, ketua RW09.(Noer69)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar