Minggu, 28 Juli 2019

PARA KETUA RT BARU DI KOMPLEK CIPTO HIDUPKAN BUDAYA KERJA BAKTI

Foto Kerja Bakti, dari kiri: RT01, RT,02 dan RT06
komplek-cipto.blogspot.com - (28/7) Budaya gotong royong masih bisa kita jumpai di RW.09 Perumahan Pegawai RSCM desa Cilebut Barat kecamatan Sukaraja kabupaten Bogor. Kerja bakti juga salah satu bentuk mempererat talisilaturahmi. Bisa kita lihat beberapa ketua RT yang baru terpilih bersama Puluhan warganya kompak bergotong royong di beberapa wilayah RT di Komplek Cipto dalam memelihara lingkungan.

Saat ditemui kontributor komplek-cipto.blogspot.com, ketua RW09 Ipnuri Fatah mengatakan “Bukan soal hasilnya tapi bagaimana kita berupaya melestarikan nilai-nilai budaya gotong royong sebagai warisan luhur bangsa Indonesia. Selain itu bangsa yang mayoritas muslim ini harus benar-benar mengimplementasikan Islam rahmatan lil alamin. Kalau memang setelah warga kerja bakti gotong royong ternyata masih ada yang berantakan atau perlu dibereskan, pengurus RT-RW bisa membayar orang untuk mengerjakannya.”

Minggu, 28 Juli 2019 mulai jam 7 pagi terlihat bebera lingkungan melaksanakan kerja bakti gotong royong dibawah komando para ketua RT yang baru terpilih, Sebut saja RT01, RT02 dan RT06.

Warga RT01 memusatkan kegiatannya di taman utama komplek Cipto. Agendanya adalah membuang puing-puing bekas bangungan yang berserakan ditaman dan mengganggu petugas potong rumput. Sedangkan ketua RT02, mengajak warganya membersihkan lingkungan sekitar Pos Kamling Jl.Kayu Putih 1. Dan RT06 melaksanakan betonisasi Jl. Delima Putih 3.

Ketua RT04 Romi Eliazar ditemui ditempat terpisah mengatakan bahwa warga RT04 sudah lebih dulu melaksanakan kerja bakti kemarin hari Sabtu, 27 Juli 2019, yaitu memperbaharui papan nama jalan dan merapihkan ruang sekretariat RT04.

Semoga kegiatan semacam ini dapat terpelihara dengan baik untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman. Sehingga semua penghuninya merasa betah tinggal di lingkungan ini” Ipnuri berharap. (Noer69) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar