Sabtu, 03 Agustus 2019

H-8 JUMLAH HEWAN QURBAN DI KOMPLEK CIPTO TERUS BERTAMBAH

Foto: (dari kiri) Romi Andrian, Wawan Setiawan, Mohamad Soleh, 
Dadang Umar, H.Achmad Djumaedi, M. Romli Filfil, Suryana dan Muharman
Komplek-cipto.blogspot.com - (3/8) Ketua RT04, Romi Andrian memastikan sampai kemarin, Jumat (2/8/2019) jam 21:46 wib warga komplek cipto yang terdaftar sebagai tadlhiyyah (orang yang akan melaksanakan qurban) berjumlah 59 orang. Bila dikolektif 1 ekor sapi untuk 7 orang (tadlhiyyah), maka jumlahnya menjadi 8 sapi lebih 2 orang.

Insya-Allah hari ini akan diusahakan mencari 5 orang lagi untuk mencapai 9 ekor sapi”, kata Mohamad Soleh dan Muharman, anggota panitia kepada kontributor komplek-cipto.blogspot.com.

Informasi dilapangan dikabarkan dari RT02 dan RT08 masing-masing akan mengirim 1 ekor sapi, jika ditambah dari RS dr. Cipto Mangunkuso, Jakarta, maka jumlah hewan qurban (udlhiyyah) yang akan dipotong oleh panitia qurban masjid Asy-Syifa Komplek Cipto berjumlah 11 ekor lebih.

Panitia qurban masjid Asy-Syifa menargetkan peroleha hewan qurban sebanyak 14 ekor sapi. Sebab pada Idul Adha tahun lalu sapi yang dipotong di masjid ini berjumlah 13 ekor sapi dan 21 ekor kambing/ domba.

Kemarin Jumat (2/8/2019) dari jam 20:30 sampai 23:30, beberapa orang anggota panitia berkumpul di rumah ketua RT04 untuk mematangkan persiapan pelaksanaan qurban, diantaranya Romi Andrian, Wawan Setiawan, Mohamad Ramli Filfil, Mohamad Soleh, Muharman, H. Achmad Djunaedi, Suryana, dan Dadang Umar.

Pertemuan-pertemuan informal seperti ini hampir setiap hari dilakukan oleh panitia, DKM dan RW. “Biasanya kamu ngobrol di sekretariat masjid setipa ba’da sholat magrib. Tapi karena beberapa anggota panitia pulangnya malam, jadi pertemuan kami adakan di rumah pak romi” kata Wawan Setiawan, ketua panitia. (Noer69

Tidak ada komentar:

Posting Komentar