Selasa, 30 Juli 2019

KOMPLEK CIPTO TAK ADAKAN PANGGUNG HIBURAN TAHUN INI


Foto Kegiatan Karnaval HUT Ke-73 RI Tahun 2018
komplek-cipto.blogspot.com (30/7) Setiap bangunan publik maupun pribadi di lingkungan RW09, seperti Kantor RW, Kantor RT, Masjid, Musholla, Pos Keamanan, Pujasera, Pondok Pesantren & TPA dan PUD, dan rumah-rumah penduduk, dihimbau untuk mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan. Pengibaran bendera dilakukan mulai 1 Agustus sampai 31 Agustus, pukul 06.00-18.00 WIB.

Selain itu juga diimbau untuk melakukan pembersihan, pengecatan, dan pemasangan umbul-umbul berlogo HUT ke-74 Republik Indonesia.

“Logo dan desain umbul-umbul dapat diunduh di komplek-cipto.blogspot.com,” kata ketua RW09 Perumahan Pegawai RSCM, Ipnuri Fatah dalam surat edaran bertanggal 30 Juli 2019.

Pada momen perayaan kemerdekaan RI ini, Pengurus RW09 memang akan mengurangi kegiatannya, teruatama kegiatan-kegiatan yang memakan biaya besar tapi kurang peminat, termasuk pada tahun ini pengurus RW09 tidak akan mengadakan pentas Kreasi Seni dan malam puncak. “Itu sudah diputuskan dalam rapat pengurus RT-RW tanggal 21 Juli yang lalu” tambah Ipnuri.

Selain warga akan disibukkan dengan kegiatan Qurban Idul Adha 1440 H, sebagian warga baru saja disibukkan dengan memasuk anak-anaknya ke sekolah baru yang banyak menguras kantong para orang tua, ramadhan dan Idul Fitri.

Kemeriahan perayaan HUT Ke74 Republik Indonesia di komplek Cipto tahun ini insya-Allah masih tetap ada. Karena beberapa kegiatan dan perlombaan masih diadakan, seperti membersihkan lingkungan, pemasangan umbuk-umbul, pembuatan dan menghias gapura di setiap gang, Jalan Sehat, Karnaval, sepeda hias dan Bazar, malam renungan. Dan di tiap-tiap RT ada aneka lomba untuk anak-anak yang merupakan tradisi kita di tanggal 17 Agustus” Ipnuri memastikan

Kegiatan Jalan Sehat, Bazar, Karnaval dan sepeda hias akan dikoordinasikan oleh PKK RW09 dan Ikatan Remaja Masjid Asy-Syifa (IRMAS). Sedangkan bersih-bersih lingkungan, pemasangan umbuk-umbul, pembuatan dan menghias gapura di setiap gang, malam renungan serta aneka lomba untuk anak-anak dikoordinasi oleh RW dan RT. “Tahun ini kami tidak membentuk kepanitiaan di tingkat RW” tegas Ipnuri

Adapun tema peringatan HUT ke-64 Kemerdekaan RI tahun ini adalah “SDM Unggul Warga Rukun Lingkungan Bersih Indonesia Maju”. (Noer69)


SURAT EDARAN PENGURUS RW.09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar