Minggu, 04 Maret 2018

RAPAT KERJA PENGURUS DKM MASJID ASY-SYIFA

komplek-cipto.blogspot.co.id – (4/3)  Tidak mudah untuk mengumpulkan para pengurus DKM dalam satu waktu, satu tempat. Namun bukan berarti tidak bisa, para pengurus yang notabene rata-rata beraktivitas dan bekerja di Jakarta, alhamdulillah kemarin malam, Sabtu 3 Maret 2018 bisa dipertemukan dalam agenda penting Raker DKM Masjid Asy-Syifa, membahas program kerja untuk lima tahun.

95 persen pengurus hadir dalam rapat itu, terdiri dari pengurus harian, dewan penasehat dan pembina. Hadir pula pengurus RW.09

Ketua Umum DKM Masjid Asy-Syifa, Yuwono Hendro Kartomo mengawali serangkaian acara raker dengan menguatkan semangat para pengurus tentang visi dan misi DKM. Bagaiman masjid bisa menjadi epicentrum (pusat ledakan) kebaikan untuk jamaah, dan membawa kesholihan tersebut ke tempat kerja. Setali tiga uang dengan cita cita besar Ketua RW.09. Ipnuri Fatah.

Rapat baru dimulai dari jam 21:30 wib dikarenakan setiap malam Minggu dari ba’da sholat Isya; sampai jam 21:00 wib ada kegiatan Kajian Fiqih yang dibimbing oleh Ustadz Choir.

Diantara agenda pembahasan program kerja, yang meliputi program kerja jangka pendek, menengah dan jangka panjang dari semua bidang, yang paling menjadi sorotan adalah rencana pengembangan lantai 2, Islamic Center dan pembangunan Menara. Peserta mempertanyakan tentang design dan keseriusan donatur dari Saudi Arabia kepada ketua RW.09.

Menjawab pertanyaan peserta rapat, Ketua RW.09, Ipnuri Fatah mengatakan,”Soal design tergantung kesepakatan pengurus dan lingkungan, namun secara pribadi saya mengharapkan agar mempertahankan karakteristik arsitektur lokal. Sedangkan tentang keseriusan donatur dari Saudi Arabia yang beberapa waktu lalu sempat datang ke masjid kita, saya hanya bisa berusa menyampaikan bila design dan rencana biayanya sudah selesai”

Ia menambahkan, “terpenting selain design dan rencana biaya, adalah legalitas lahan dan agar masjid ini segera didaftarkan ke DMI dan pemerintah daerah”  (Noer69)


Program Kerja selengkapnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar