Sabtu, 10 Februari 2018

PEMBUATAN SEPTIC TANK DI MASJID ASY-SYIFA SEMPAT TERHENTI

komplek-cipto.blogspot.co.id – (10/2) Pengurus DKM dan RW.09 Perumahan Pegawai RSCM “Griya Cilebut Asri” Cilebut Barat Kabupaten Bogor terus bahu-membahu berupaya menyelesaikan pembuatan Septic Tank meskipun terkendala sulitnya menggali lubang sumur karena besarnya sumber air dan rembesan dari saluran drainase serta tingginya curah hujan dalam satu bulan ini.

Penggalian yang dimulai sejak hari rabu lalu sempat terhenti selama 2 hari karena tukang tidak sanggup menyelesaikan penggalian. “ga sanggup pak, sumber airnya besar”,  kata Iwan, tukang yang melakukan penggalian.

Jum’at pagi kemarin (9/1) pekerjaan penggalian coba dimulai lagi tukang ditambah satu orang lagi, yaitu Suwandi. Tapi hasilnya belum bisa maksimal. Sampai sore hasilnya hanya bisa menggali dengan kedalaman 50 CM.

Melihat kondisi itu, pengurus RW.09 akhirnya ikut turun tangan, antara lain Hadi Hamzah, Zulbahri, Muharman dan soleh turun tangan. Sedangkan dari pengurus DKM Masjid Asy-Syifa antara lain, Wiryanto, H. Dasman, Sarjono dan Wawan dibantu Moh. Ramli Filfil, Asep Maleudin.

Ketua RW.09, Ipnuri Fatah juga terlihat berjibaku bersama yang lain.

Rencana pembuatan Septic Tank yang awalnya dengan dinding tembok, berubah dengan membeli Bio Septic Tank merk DOS Life yang terbuat dari bahan plastik. “Ini bisa dipakai sampai 50 tahun”, kata Wiryanto, pengurus Masjid Asy-Syifa.    

Dengan berbagai upaya, antara lain dengan menyewa diesel pompa air dari warga Bojong Sempuh akhir pekerjaan penggalian dapat diselesaikan dan Bio Septic Tank dapat di pasang sore tadi, Sabtu 10 Januari 2018. (Noer69)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar