Senin, 01 Januari 2018

RW.09 KERAHKAN SELURUH SATPAM MENJAGA KEAMANAN LINGKUNGAN MALAM TAHUN BARU 2018

komplek-cipto.blogspot.co.id - Sabtu malam (30/12/), geng motor kembali beraksi. Mereka membacok dan mencincang seorang warga hingga tewas. Tak hanya itu, mereka juga menculik seorang remaja di BTM, kemudian membawanya ke Karadenan, Kabupaten Bogor, lalu dibacok.

Berita itu diterima ketua RW.09, Ipnuri Fatah dari pengurus RW, Joko Harsono melalui WhatsApp saat ia sedang menjalankan ibadah umroh di tanah suci bersama keluarganya.

Menjawab pertanyaan kontributor komplek-cipto.blogspot melalui sambungan telepon tentang antisipasi Pengurus RW.09 terhadap agar geng motor tidak masuk komplek pada malam perayaan malam tahun baru minggu pagi (31/12), Ipnuri mengatakan, “Kami (Pengurus RW.09)  sudah siapkan langkah antisipasi, nanti malam seluruh anggota keamanan akan kami kerahkan menjaga di pintu-pintu masuk komplek sehingga warga dapat tenang merayakan malam tahun baru di lingkungan masing-masing bersama tentangga, meskipun seharusnya mereka akan mulai bertugas tanggal 1 januari 2018 ”.

Dan InsyaAllah portal di pintu-pintu masuk sudah dapat dioperasikan”, tambah Ipnuri

Minggu malam (31/12), saat tim kontributor kami melakukan pemantauan situasi dan kondisi di Perumahan Pegawai RSCM, tampak pengurus RW, M. Soleh (sekretaris) dan Muharman (Bendahara) di hadiri oleh 2 wakil ketua RW, yaitu Yuwono Hendro dan Moh. Ramli Filfil dan juga penasehat RW.09 Hadi Hamzah, sedang melakukan briefing dengan anggota satpam dikantor RW.09.

Tidak lama kemudian mereka bergerak keluar kantor RW. Tim kontributor kami yang terus mengikuti melaporkan bahwa Seluruh anggota satpam diajak berkeliling mengenal wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Selain itu mereka juga diajak bersafari, silaturahmi memperkenalkan diri ke para pengurus RT dan para tokoh serta warga di lingkungan Perumahan Pegawai RSCM.

Tampak di sudut-sudut lingkungan warga berkumpul sambil membakar jagung, singkong dan lainnya, untuk menyambut perayaan detik-detik pergantian tahun.

Sekitar jam 22:00 para pengurus RW dan anggota satpam menuju Pos Keamanan Utama di pintu Gerbang masuk perumahan. Sampai jam 5 pagi (1/1/2018) kami pantau situasi dan kondisi di perumahan pegawai RSCM aman terkendali. (Noer69)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar