Senin, 13 November 2017

SUKSESI DKM MASJID ASY-SYIFA

Masjid Asy-Syifa
komplek-cipto.blogspot.co.id - Menyikapi perkembangan terbaru di lingkungan RW.09 Perum Pegawai RSCM, Cilebut Barat kabupaten Bogor, terutama tentang wacana suksesi Pengurus  DKM, Ketua RW.09, Ipnuri Fatah berharap agar warga muslim di lingkungannya menjaga proses berjalan dengan baik sesuai cara-cara yang telah dituntunkan dalam agama dan dilaksanakan tepat waktu yaitu pertengahan bulan Januari 2018,

Suksesi DKM Masjid Asy-Syifa adalah murni keinginan sebagian warga muslim di lingkungan RW.09 yang disampaikan melalui tandatangan bersama 73 orang dalam forum rapat pengurus RT-RW pada tanggal 28 Oktober 2017 mengharapkan adanya penyegaran dalam kepengurusan DKM dan bukan karena faktor politis atau like & dislike. Atau bahkan adanya kesalahan pengurus demisioner. "Warga ingin ada penyegaran", ungkap Ipnuri.

Terkait beredarnya nama bakal calon yang sudah terlanjur berkembang, agar disikapi wajar sebagai sebuah proses yang biasa dalam sebuah organisasi.

Menanggapi adanya dua nama calon ketua DKM yang sudah disebut-sebut, yaitu Moh Romli Filfil dan Yuwono Hendro K., Ipnuri mengatakan "sebagai bagian dari lingkungan, tentu saya senang karena ternyata di lingkungan kita masih ada orang yang dianggap kapabel untuk memimpin. Tapi sayangnya itu masih sebatas GOSIP... Karena agendanya sendiri belum berjalan (DKM belum membentuk Panitia)".

Ipnuri menambahkan "Beliau berdua sama-sama saudara dan tetangga kita yang harus kita jaga nama baiknya, harkat serta martabatnya. Jangan sampai karena GOSIP itu, kita larut dalam prilaku mencari-cari kesalahan atau kekurangan saudara kita, apalagi dikait-kaitkan dengan kepentingan tertentu atau paham tertentu"

Ia menegaskan "Bila ada orang yang datang kepada kita (siapapun orang tersebut) bertujuan memuji-muji atau menjatuh-jatuhkan salah satu diantara yang lain, kewajiban kita adalah BERTABAYUN, saran saya.... abaikan saja (tdk usah di tanggapi) demi menjaga ukhuwah islamiah kita, keburukan atau kekurangan orang lain yang kita ketahui biar menjadi rahasia kita, dan pilihan kita salurkan saja pada saat memilih".

"Mari sama-sama kita luruskan niat kita dan perbaiki cara-cara kita dalam memilih pemimpin, Apalagi dalam lingkungan bertetangga, terlebih untuk Rumah Allah (Masjid),

"Semoga Allah mengampuni segala kesalahan kita, menjaga ukhuwah kita, dan menuntun agar semua usaha kita selalu dalam RidloNya. Amin. (Noer69)

CATATAN MASJID ASY-SYIFA 

1
Tahun 2000
Dibentuk Panitia Pembangunan Masjid (Nama sementara adalah Masjid Al-Muhajirin), sebagai Ketua adalah Prof. HMS. Markum
2
September 2000
Pembangunan Musholla dimulai
3
Tahun 2000
Pengangkatan Bp. Hamdani,sebagai ketua DKM dihadiri +15 orang (Diantaranya yang hadir: Ir.Azril Zober, Drs.Hamdani, Syafaruddin, TB Agus Yusuf, Memed, Asep Maleudin, A.Sukendar, dll) tanpa SOP dan periode kepengurusan.
4
15 Maret 2002
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Asy-Syifa pada pelaksanaan sholat jumat pertama dan sekaligus penringatan Tahun Baru Islam 1423H
5
10 Juli 2004
Menyampaikan Proposal Pembangunan Masjid kepada Yayasan Al-Huda.
6
26 Nopember 2004
Rapat warga tentang Persetujuan Pembangunan Masjid, Pada saat itu tukang/ pekerja sudah menginap di Musholla dan persiapan untuk mulai pembangunan. Diadakan rapat karena masih ada kelompok warga yang menolak. Namun akhirnya disepakati untuk pembangunan dimuai.
7
27 Nopember 2004
Penegasan pernyataan persetujuan Ketua Pembangunan Masjid (Prof. HMS. Markum), sekaligus dimulainya pembangunan Masjid oleh Yayasan Al-Huda.
8
4 Oktober 2005
Peresmian Masjid BATAL karena Prof. HMS. Markum sedang ke luar negeri
9
9 Pebruari 2008
Pengukuhan Bp. Hamdani Sebagai Ketua DKM untuk kurun waktu 1tahun (sampai 2009)
10
21 Juni 2009
Pemilihan Ketua DKM, terpilih sbg Ketua DKM Periode 2009-2012 adalah Bp.Hamdani, Calon Lain saat itu adalah Bp.Asri (Rt.02), dan sebagai ketua Panitia Pemilihan adalah Bp. Yuwono Hendro Kartomo (Rt.05), diangkat sebagai Sekretaris adalah Bp.Andi Darmawan dan Bendahara Bp.Suhiwa.
11
8 September 2012
Pengukuhan kembali Bp. Hamdani pada pembubaran Panitia Syiar Ramadhan 1433H. dihadiri oleh 34 org. sbg pimpinan rapat Bp.Andi Darmawan (Rt.06).
12
14 Oktober 2017
Pernyataan (penandatanganan) bersama 73 jamaah, untuk perbaikan organisasi DKM.
13
28 Oktober 2017
Warga minta agar Ketua RW.09 segera menindaklanjuti dan memfasilitasi keinginan warga untuk perbaikan organisasi DKM disampaikan dalam rapat RT-RW.
14
7 Nopember 2017
Ketua RW.09 mengirim surat kepada ketua DKM Nomer: 008/150/500/XI/09/2017, tentang Permohonan Segera Mengadakan Musyawarah Masjid Asy-Syifa
14
11 Nopember 2017
Surat balasan dari Ketua DKM kepada ketua RW.09 (surat diterima tanggal 17Nop2017) bahwa Musyawarah Jamaah akan dilaksanakan tanggal 14 Januari 2018.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar