Senin, 29 Agustus 2016

SEMANGAT HUT RI KE-71 PKK DAN REMAJA RW.09 ADAKAN JALAN SEHAT


BOGOR, komplek-cipto.blogspot.co.id,  Minggu, (28/8/2016). Bukan rakyat Indonesia jika tak ramaikan kemerdekaan RI dengan sesuatu yang positif, meski hari kemerdekaan sudah berlalu beberapa hari lagi, warga RW.09 Perumahan Pegawai RSCM Desa Cilebut Barat Kabupaten Bogor ramaikan Lingkungan dan jalan Desa Cilebut Barat. Dengan semangat kemerdekaan RI yang ke-71, warga begitu antusias untuk mengikuti jalan sehat yang digelar PKK RW.09 dengan para Remaja RW.09.

Tak kurang dari 450 peserta ramaikan jalan sehat ini meski beberapa ruas jalan Bojong Gede-Cilebut yang dilalui dalam kondisi perbaikan. Para peserta dari berbagai tetap antusias mengikuti jalan sehat tersebut. Bahkan setengah jam sebelum acara dimulai para peserta sudah memadati Jalan Utama Boulevard di depan Kantor RW.09.

Ketua RW.09, Ipnuri Fatah menjelaskan Jalan Sehat ini sudah terlaksana setiap tahun sebagai agenda rutin tahunan dibulan Agustus, serta masih banyak lagi kegiatan-kegiatan lain dengan agenda puncak berupa Lomba Kreasi Seni dan Resepsi Penutupan Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 dan 3 September 2016. “Mudah-mudahan dengan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan ini RW.09 Perumahan Pegawai RSCM dapat mendukung Program Pemerintah Kab. Bogor yang Tegar Beriman,” imbuh Ipnuri Fatah.

Jalan sehat sendiri dimulai pada pukul 6.30 WIB dengan rute kurang lebih 5 kilometer yang mengelilingi hampir seluruh kawasan desa, Batu Gede, Bojong Sempuh, Bojong Jengkol dan berakhir kembali di Depan Kantor RW.09. Perumahan Pegawai RSCM sendiri  merupakan pelopor pembangunan dan berbagai kegiatan di Desa Cilebut Barat. Acara jalan sehat tersebut diberangkatkan oleh Ipnuri Fatah, Ketua RW.09. Kegiatan jalan sehat tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai lomba keluarga, senam dan pembagian Doorprice dari PKK RW.09. Sepanjang rute jalan sehat sendiri para peserta harus berhenti satu pos pengecekan kupon undian yang telah dibagikan beberapa hari sebelum acara digelar, yaitu di Depan Kantor RW.13 Perumahan Pesona Cilebut.

Setelah semua peserta sampai di garis finish, sebelum acara lomba dan pembagian doorpice dimulai, Ketua RW09 (Ipnuri Fatah), Pembina PKK (Megawati), Ketua PKK (Rosmiati) dan perwakilan remaja/ Panitia (Nugi Farhan) berurutan memberikan sambutan. Pada intinya ke-empatnya menyampaikan rasa syukur dan gembira atas suasana kerukunan dan kebersamaan warga RW.09. (Noer69)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar