Kamis, 07 Juli 2016

Ribuan Warga Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1437H di Masjid Asy-Syifa, Perumahan Pegawai RSCM - Cilebut Barat – Kabupaten Bogor.



BOGOR, komplek-cipto.blogspot.co.id Rabu, 6 Juli 2016 (1 Syawal 1437H) Suara takbiran berkumandang, ribuan warga berjalan pada satu tujuan, hari kemenangan telah tiba tertanda fitri telah dirasa. Pagi dini hari ribuan warga Perumahan Pegawai RSCM melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Asy-Syifa, RW.09 Perumahan Pegawai RSCM, Desa Cilebut Barat – Kabupaten Bogor. 

Ribuan Warga Melaksanakan Sholat Idhul Fitri 1437H di Masjid Asy-Syifa, 
 Perumahan Pegawai RSCM - Cilebut Barat – Kabupaten Bogor.

Sholat Idhul Fitri yang dilaksanakan jatuh pada hari Rabu, 06 Juli2016 sesuai hasil keputusan sidang isbat antara Kementrian Agama dengan berbagai Ormas Islam di Indonesia, pada hari selasa, 5 Juli 2016. ”Kami merasa sangat bahagia dan bersyukur, bahwa hari raya idul fitri tahun ini dapat dilaksanakan serentak, dan ini merupakan anugerah dari Allah SWT yang patut kita syukuri bersama demi menjaga ukhuwah islamiyah “, ujar Ipnuri Fatah, Ketua RW.09 Perumahan Pegawai RSCM.

Bertindak sebagai Imam dan Khotib adalah Ipnuri Fatah (Ketua RW.09) dan Drs. Maruapey Hamdani (Ketua DKM Masjid Asy-Syifa). “Ini adalah kolaborasi yang indah, antara ulama’ dan umaroh di lingkungan ini. Dan manivestasi rasa saling mendukung antar pemimpin yang insyaallah akan menjadikan panutan bagi warga di lingkungan Perumahan Pegawai RSCM ini untuk meningkatkan ukhuwah, persatuan dan kekompakan”, Ujar Muharman, salah seorang pengurus RW.09.

Dalam materi khutbahnya, Drs. Hamdani, menyampaikan pentingnya memperkokoh ukhuwah islamiyah, yang tidak saja didasarkan pada pertalian darah dan keturunan semata. Serta perlunya ditanamkan sikap-sikap dasar, diantaranya rasa saling memahami, mencintai, menghargai dan persamaan hak dan kewajiban, saling sambung rasa solidaritas, yang bermuara pada sikap saling tolong-menolong, sikap membantu, sesuai dengan firman Allah “Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya”.

Pelaksanaan sholat Idul Fitri di Masjid Asy-Syifa, Perumahan Pegawai RSCM, tidak saja diikuti oleh warga setempat, namun juga diikuti oleh warga Perumahan dan pemukiman lainnya di sekitar Perumahan Pegawai RSCM, diantaranya; warga Perumahan Bumi Cilebut Damai (RW18), Perumahan Pesona Cilebut (RW13 dan 14), warga Kampung Bojong Jengkol (RW5).

Sebelum pelaksanaan sholat ied disampaikan juga laporan berbagai kegiatan syiar ramadhan, penerimaan zakat, infaq, shodaqoh dan fidya, oleh salah anggota remaja masjid Asy-Syifa Nabil Aulya Ramadhan.

Kegiatan sholat idul fitri 1437 H di masjid Asy-Syifa dipandu oleh pembawa acara Mohammad Soleh dan bilal M. Ramli Filfil. (Nur69)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar