Senin, 06 Juni 2016

Warga Perum Pegawai RSCM Padati Masjid Asy-Syifa Laksanakan Sholat Tarawih

BOGOR komplek-cipto.blogspot.co.id -Minggu, 5 Juni 2016, Warga Perumahan Pegawai RSCM, Cilebut Barat-Kabupaten Bogor memadati Masjid Asy-Syifa untuk melaksanakan Sholat Tarawih berjamaah.

Pelaksanaan Sholat Tarawih Di Masjit Asy-Syifa
Pukul 18:45wib saat kontributor Komplek-Cipto.blogspot datang ke Masjid Asy-Syifa, terlihat belum ada persiapan apapun yang dilakukan oleh DKM Masjid Asy-Syifa. Sementara jamaah sudah memadati ruang dan teras masjid, banyak pula yg berdiri di halaman masjid, menunggu karpet digelar, "kok karpetnya belum digelar?" tanya seorang jamaah.

Kemudian kontributor Komplek-Cipto.blogspot masuk Di ruang sekretariat Masjid, terlihat pengurus DKM, Moch. Ramli Filfil dan Doni sedang memantau jalannya sidang Isbad di Kementrian Agama melalui saluran TV. "Kami belum dapat memastikan apakah malam ini kita akan melaksanakan sholat tarawih atau belum, masih menunggu pengumuman dari pemerintah," kata Moch Ramli Filfil.

Pukul 19.01 saat adzan berkumandang persiapanpun belum dilakukan. Beberapa pengurus DKM terlihat santai. Namun ketika adzan usai, Moch. Ramli Filfil menyampaikan pengumuman resmi, "Sesuai hasil keputusan Sidang Isbad dari kementrian Agama RI, bahwa kita akan melaksanakan sholat tarawih mulai malam ini, Minggu 5 Juni 2016". Spontan beberapa pengurus langsung menggelar karpet dihalaman masjid.

Pelaksanaan sholat tarawih malam pertama di Masjid Asy-Syifa diikuti ratusan jamaah, "mungkin mencapai seribu, karna jamaah hingga memenuhi halaman dan ruang islamic center," kata Muharman, salah seorang pengurus masjid.

Bertindak sebagai imam sholat Isya dan Tarawih adalah Moch.Ramli Filfil, sedangkan bilal adalah Asep Maleudin. Dibarisan depan tampak Ipnuri Fatah, Ketua RW.09 Perumahan Pegawai RSCM bersama beberapa pengurus lainnya.

Mengawali kegiatan Syiar Ramadhan 1437H/ 2016M yang disampaikan ba'da sholat Isya, atau menjelang sholat Tarawih, Ketua DKM Masjid Asy-Syifa, Drs. Maruapey Hamdani, menyampaikan ungkapan duka cita yang mendalam atas meninggalnya salah seorang pengurus masjid, Syahri Atang (82) beberapa menit menjelang pelaksanaan sholat Isya'. Dalam sambutannya yang bertema Marhaban Ya Ramadhan, Drs Hamdani, juga menyeru ummat untuk terus memotifasi diri mendukung proses pembangunan linhkungan, tidak saling ghibah dan fitnah. Drs. Hamdani juga menyampaikan pernohonan maafnya apabila dalam memberikan pelayanan kepada ummat ada yang kurang berkenan.

"Masjid Asy-Syifa dalam tradisinya selalu mengikuti keputusan pemerintah dalam penentuan 1 Ramadhan dan hari raya," tegas Drs.Hamdani.

Ia menambahkan, "siapapun silahkan punya pendapat dan silahkan berbeda, namun tidak boleh dipaksakan di masjid ini," tegasnya

Jumlah rokaat sholat tarawih di masjid Asy-Syifa sebanyak delapan rokaat dan 3 rokaat sholat witir, "ini adalah jumlah yang telah disepakati para ulama dan para founder perumahan pegawai RSCM," imbuh Drs. Hamdani.

Jamaah sholat tarawih di masjid Asy-Syifa tidak saja diikuti oleh jamaah dari Perumahan Pegawai RSCM saja, namu  juga dari Perumahan Cilebut Damai (RW18), Perumahan Pesona Cilebut (RW12 dan 13), dan juga dari warga RW05 bojong jengkol dan kavling. (Nur69)

1 komentar:

  1. trimaksih buat infonya gan,,
    sangat bermanfaat,,
    sya suka dengan artikelnya,,

    BalasHapus