Rabu, 18 Mei 2016

PERUMAHAN PEGAWAI RSCM CILEBUT-BOGOR LEBIH MEGAH



BOGOR(komplek-cipto.blogspot.co.id) – Gapura Pintu Gerbang simbul kemegahan dan wibawa komplek atau Perumahan yang sudah 14 tahun dicita-citakan, akhirnya hari ini (Selasa, 17 Mei 2016) bertepatan dengan tahun ke-2 Kepengurusan RW.09 yang dipimpinnya, dapat diwujudkan oleh Ketua RW.09 Perumahan Pegawai RSCM, Ipnuri Fatah. 

Acara Peresmian yang rencananya akan dilaksanakan di lokasi Gapura, akhirnya dipindahkan ke Masjid Asy-Syifa karena cuaca malam itu hujan. Selepas sholat Isya’ berjamaah. Acara dibuka oleh Sekretaris RW.09 Moh. Soleh, dilanjutkan dengan dzikir bersama yang dipimpin oleh Moch. Ramli Filfil sebagai ungkapan rasa syukur seluruh warga kepada Allah SWT.

Drs. Maruapey Hamdani, selaku Ketua DKM Masjid Asy-Syifa dan juga sebagai tokoh masyarakat menyampaikan Kilas Balik sejarah tentang Perumahan Pegawai RSCM, karena dia paham betul tentang keberadaan Perum Pegawai RSCM, bahkan dia juga terlibat langsung dalam pembahasan renca pembangunannya di Koperasi Pegawai RSCM, Jakarta sekitar tahun sekitar tahun 1996. Drs. Maruapey Hamdani, juga mengajak seluruh warga untuk terus mendukung program pembangunan lingkungan dan tidak saling fitnah.

Acara Peresmian Gapura juga dihadiri oleh BABINKABTIBMAS Polsek Sukaraja, Brigadir (Pol) Moh. Faisal dan seluruh mantan Ketua RW.09, al: Rukunudin Siregar, Asril Zober, Yuwono Hendro Kartomo, H. Nur Hamzah, dan Hadi Hamzah. Hadir pula seluruh ketua dan pengurus RT, Penasehat RW.09 Zulbahri Darisan, Majelis Taklim dan PKK serta perwakilan dari PT. Anugrah Karya Bangun Sejahtera, Yatman, Pinkan dan Hendra.

“Saat itu saya masih jadi sekretaris RW.09 di masa kepemimpinan Yuwono Hendro Kartomo, ketika saya berada di depan pintu masuk ini, saya ingin membangun Gerbang yang megah dengan mempertegas tulisan PERUMAHAN PEGAWAI RSCM.” Demikian Ipnuri Fatah mengenang keinginannya 14 tahun yang lalu.

Dengan diresmikannya Gapura pintu gerbang Perumahan Pegawai RSCM, yang terletak di tepi jalan raya Cilebut-Bojong tersebut, Perumahan Pegawai RSCM tampak lebih megah dan elegan dari sebelumnya sehingga membuat bangga seluruh warga.

Dalam peresmiannya Ketua RW.09 mengatakan, dengan difungsikannya Gapura sebagai pintu gerbang utama memasuki perumahan Pegawai RSCM juga untuk menambah kemegahan akses masuk Perumahan sekaligus sebagai upaya pengamanan lingkungan.

Dengan difungsikannya Gapura sebagai pintu gerbang utama memasuki Perumahan Pegawai RSCM akan semakin elegan dan indah, sehingga menjadi motivasi bagi warga untuk terus membangun dan lebih mencintai serta perduli terhadap lingkungan.

Pembangunan Gapura Perumahan Pegawai RSCM ini seluruhnya dibiayai oleh PT.Anugrah Karya Bangun Sejahtera yang merupakan realisasi kompenasi atas digunakannya akses jalan perumahan pegawai RSCM untuk pembangunan 90 unit rumah di sekitar lingkungan RT.02. Malam itu juga Yatman menyerahkan bantuan pembangunan lingkungan untuk lima RT, al: RT.01, RT.03, RT.04, RT.05 dan RT.06, masing-masing sebesar 5 Juta Rupiah. Kompensasi salinnya, seperti Pembangunan Jalan, Pujasera dan Taman masih dalam tahap pembangunan.
 
Peresmian Gapura ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng oleh Ketua RW.09, Ipnuri Fatah. (Nur/Cipto,17/5/16)

1 komentar:

  1. Selamat siang Pak Ipnuri Fatah, kebetulan saya berminat utk mengambil salah satu unit di perumahan Griya Cilebut Asri. Apakah akses menuju perumahan tsb sudah di konfirmasi atau disetujui oleh warga perumahan RSCM utk bisa dan boleh melalui komplek perumahan Pegawai RSCM, Pak?? Dan jika memang di perbolehkan, melewati jalan yg mana, Pak?

    Demikian pertanyaan dari saya.

    Mohon maaf sebelumnya.

    -Wahyu-

    BalasHapus