Minggu, 25 Mei 2014

Bangkitkan Semangat Gotong Royong Masyarakat Peduli Lingkungan



BOGOR (komplek-cipto.blogspot.co.id) Seluruh pengurus RT dan RW di Perumahan Pegawai RSCM, Cilebut Barat- Kab. Bogor, membaur bersama menggelar kegiatan kerja bakti di sepanjang Kali Sipon, Sabtu (25/5/2014).

Kegiatan yang bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan itu dilakukan bersama-sama dengan masyarakat setempat, dan unsur-unsur lainnya, seperti DKM. PKK dan Majelis Taklim yang ada dilingkungan itu.

Ketua RW.09 yang baru dilantik, Ipnuri Fatah, terlihat antusias berkeliling menyapa dan mengajak masyarakat untuk ikutserta dalam kegiatan kerja bakti tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ipnuri juga sedikit mengungkapkan kepada sejumlah tokoh masyarakat setempat, bahwa begitu pentingnya kebersihan dan kenyamanan lingkungan bagi produktivitas pembangunan, yang tentunya dapat mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi diwilayah itu.

"Salah satu tujuan kegiatan ini, sebenarnya adalah membangkitkan kepedulian serta semangat gotong royong dimasyarakat, khususnya dalam menjaga kebersihan, kenyamanan dan keindahan lingkungan. Karena secara tidak langsung, hal itu akan berdampak positif bagi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi diwilayah ini," ujar Ipnuri.

Dan melalui kegiatan kerja bakti ini, kata Sachrudin, jalinan silaturahmi antar sesama warga dipastikan bakal lebih harmonis. Terlebih, warga juga dapat memanfaatkan moment itu, untuk menyampaikan aspirasi, masukan positif serta menanyakan berbagai hal yang ada dilingkungannya, kepada Pengurus RT dan RW.

Ipnuri pun berkeinginan, agar kegiatan tersebut, sedianya selalu konsisten dilakukan, mengingat kondisi sepanjang jalan utama telah berangsur rapih, karena pengurus juga mendukungnya. (Nur69)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar