Selasa, 19 Desember 2017

SATPAM PERUMAHAN PEGAWAI RSCM DAPAT PEMBEKALAN DAN PELATIHAN

komplek-cipto.blogspot.co.id - (19/12/2017) Tugas Pokok Bhabinkamtibmas menurut Pasal 27 Perkap No 3 Tahun 2015 adalah melakukan pembinaan masyarakat , deteksi dini dan mediasi/ negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa / kelurahan.

Dalam pelaksanaan tugasnya Bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja untuk desa Cilebut Barat Brigadir Moh. Faisal, bersama Bripka Mada dari Resmob Kedung Halang Bogor dan Babinsa Koramil Sukaraja Serma Rajab Pardede, Selasa (19/12/2017) mulai jam 8 pagi sampai jam 5 sore memberikan pembekalan dan pelatihan dasar kepada anggota satpam RW.09 Perumahan Pegawai RSCM sebelum pelaksanaan tugasnya yang akan dimulai tanggal 1 Januari 2018.

Program pembekalan dan pelatihan dasar yang diagendakan oleh RW.09 dimaksudkan agar para anggota satpam RW.09 Perumahan Pegawai RSCM paham, mengerti tentang tugas-tugasnya sebagai salah satu unsur penjaga keamanan lingkungan dalam hal ini di lingkungan RW.09 Perumahan Pegawai RSCM.

Pembekalan dan pelatihan dasar wajib diikuti oleh semua anggota satpam yang bertugas di wilayah RW.09” kata ketua RW.09, Ipnuri Fatah. Para anggota satpam RW.09 yang mengikuti pembekalan tadi siang antara lain; Roni Rachman, Dadang Umar, Royadi, Wastori, Mamuri, Ario Pratama, M.Nurdiansyah.

Dalam kegiatan pelatihan kemampuan teknis dan pembekalan terhadap petugas Keamanan (Satpam) tersebut, selain mendidik kedisiplinan juga meningkatkan kemampuan seseorang sebagai petugas keamanan. Materi yang diberikan dalam Pelatihan tersebut antara lain : PBB, beladiri Polri, Dril Borgol dan Tongkat, serta menjelaskan pemakaian seragam satpam yang benar. 

Selain itu, saat berjaga harus berpenampilan yang rapi dan memperhatikan sekitar tempat kerjanya. Juga, memeriksa kendaraan yang masuk dengan teliti menanyakan identitas dan menjaga kebersihan di lingkungan tempat tugasnya. Apabila ada tindak kejahatan yang menimbulkam ganguan kamtibmas  untuk segera menghubungi petugas polisi dan memberikan informasi membantu petugas polisi dalam menciptakan keamanan. 

Dalam arahannya, ketua RW.09 Ipnuri Fatah mengatakan, "Tujuan utama membentuk kemanan adalah menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga RW.09.  seluruh anggota satpam diharapkan mulai membaca dan memahami isi Tata Terib Warga RW.09 sebagai pegangan dan dasar penindakan, selain itu juga agar mulai membaca undang-undang dan peraturan perundangan lainnya yang berlaku di negara Republik Indonesia". (Noer69)











Tidak ada komentar:

Posting Komentar