Minggu, 13 Maret 2011

RAPAT WARGA RT.01

komplek-cipto.blogspot.co.id-Minggu, 12 Maret 2011 Warga RT.01 Perumahan Pegawai RSCM - Bogor, mengadakan pertemuan membahas berbagai persoalan lingkungan. Beberapa materi yang dibahas antara lain laporan keuangan dan rencana perbaikan jalan utama perumahan yang di usulkan oleh pengurus RW.09.

Pertemuan yang mulai pukul 9 pagi itu dihadi oleh 35 kepala keluarga dari 69 kepala keluarga yang ada di lingkungan Rt.01, diantaranya adalah ketua Rt.01 Udin Syarifudin, Pengurus RW.09 Hadi Hamzah dan Ketua DKM Masjid Asy-Syifa Drs Hamdani

Berikut adalah laporan kontributor tentang pembahasan pertemuan yang berlangsung tadi pagi;

Tanggapan warga:
  1. Laporan agar dibuat lebih transparan, rinci berikut penjelasannya bila ada KK yg membayar kurang dari jumlah iuran yg seharusnya.
  2. Dalam setiap rapat, agar disampaikan juga Laporan Kas RW09 dan Keuangan kegiatan lainnya, seperti Keuangan Pembangunan Kanstin yg baru saja dilaksanakan, dsb.
  3. Kebijakan / Program menyangkut penggalangan dana masyarakat. Misalnya: pungutan (retribusi) khusus bagi warga pemilik mobil seharusnya disosialisasikan sebelum dilaksanakan, dan agar pemungutannya melalui satu pintu, yaitu melalui RT.
    Tanggapan warga:
    1. Disepakati bahwa RT01 SETUJU dgn rencana Perbaikan Jalan Utama yang di usulkan oleh pengurus RW09..
      Hal-hal yg Perlu dipertimbangkan, al:
      1. Pemilihan Bahan/ Material yang akan digunakan: Beton Mix, Hot Mix atau Con Block.
      2. Anggaran & Pembiayaan termasuk metode penggalangan dana dari masyarakat.
      3. Teknik pelaksanaan perbaikan
      LAIN-LAIN:
      1. Untuk menanggulangi devisit kas RW, perlu ada cara lain terkait sumber pemasukan kas selain dari iuran warga yg sifatnya kreatif dgn memberdayakan potensi yg ada. Misal: pengumpulan barang2 bekas yg bisa dijual dgn melibatkan ibu2 PKK.
      2. Program Kerja di RT /  RW yang akan dilaksanakan, agar melalui kesepakatan pengurus RW dan RT untuk kemudian disosialisasikan sebelum dilaksanakan. (Nor69)

      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar